Air Terjun Ulim Pidie Jaya

Salam Lestari!! para sahabat Alam
"Ingat Tentang Air Terjun??
Nah berbicara tentang Air Terjun tentunya tak akan pernah habis, bagaimana tidak!!
keindahan alam yang satu ini memang selalu bisa memanjakan mata dan selalu di incar oleh para pendaki hutan gunung, Air Terjun itu adalah salah satu bonus bagi mereka setelah lelahnya mendaki puncak gunung, salah satu air terjun yang sangat luar biasa itu terletak di daerah Kec.Ulim Kab Pidie Jaya. Provinsi Aceh.























Keindahan Air Terjun ini sudah terlihat dari jalan Banda Aceh - Medan tepatnya dari depan SPBU Ulim, tetapih bila dalam keadaan cuaca bagus, Ketinggian Air Terjun ini mencapai sekitar 84 Meter. Untuk jalur menuju ke lokasi Air Terjun. kita memerlukan 3 hari dari perkampungan terkhir Gp.Sara Mane. Kec, Ulim Kab. Pidie Jaya, setelah perkampungan terakhir (Sara Mane), Pertama kita akan mendaki melalui Puncak Taidoh setelah itu kita harus menginap satu malam (malam pertama) di jalur antara puncak taidoh dan Cot Sala, dan besoknya kita akan sampai akan menginap di atas Air Terjun Ulim (malam kedua).namun setelah dari puncak air terjun tersebut bila hendak mau turun kebawah tempat air itu jatuh, kita memerlukan Alat bantu pengaman dikarenakan tidak ada jalur untuk turun kebawah melainka harus turun melalui tebing di samping air terjun itu di kelilingi tebing yang sangat curam dan sangat susah bila turun kebawah tanpa adanya alat bantu, nah bila hendak pulang nantik kita akan melewati turunan lebih cepat bila di bandingkan saat waktu mendaki kita hanya memerlukan 5 jam untuk sampai kembali ke perkampungan terakhir. 

Nb : bila memang hendak kesana hendaklah membawa gaide baik dari anak Pecinta Alam / Orang yang sudah pernah kesana. jalan menuju kesana masih belum ada jalur, bisa-bisa kita tidak akan sampai kesana, sudah ada beberapa orang yang mencoba kesana namun sayangnya mereka salah jalur dan malah sampai ketempat lain yang tidak di inginkan.
dan jangan lupa Alam bukanlah milik kita, melainkan milik anak cucu kita, jadi pulangkan kepada mereka dengan utuh.

Air Terjun Ulim Pidie Jaya Air Terjun Ulim Pidie Jaya Reviewed by KOPALA PIDIE ACEH on 23.57 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.