Materi Ruang Diklatsar Ke ( X ) Kopala Pidie Aceh

Pedidikan Dasar (Diklastsar) Adalah jalur atau suatu system cara untuk menjadi calon Penerus Kopala Pidie Aceh, Kewajiban dan hak sebagai Pengiat Alam Bebas Tentunya mempunyai ilmu dan Fisik.
Menjelajah di alam bebas sering sekali terjadi kesalahan yang bisa berakibat fatal,
Alam mengandung dan mengundang bahaya sehingga faktor kesiapan meminimalisirnya sangat penting dalam kegiatan alam bebas.
Kecelakaan bisa terjadi pada siapa saja. Orang yang professional sekalipun punya resiko yang sama ketika ia menempatkan dirinya di alam bebas. Kita tidak bisa memungkiri adanya kehendak Tuhan, namun yang bisa kita lakukan adalah mengurangi resiko kemungkinan terjadinya kecelakaan tersebut dari sisi manusia nya sendiri (human error). Menjadi sorotan utama apa saja yang kita butuhkan, bukan hanya sekedar fisik dan ilmu. Memang keduanya begitu sangat penting, namun bukan yang terpenting apabila keduanya berdiri sendiri-sendiri.
Sebuah keyakinan bagi kita semua, bahwa seluruh manusia dilahirkan dalam keadaan bodoh, lemah fisik dan juga akalnya. Semua kemajuan yang ada pada dirinya berkembang setelah ia mau belajar, merasakan dan memahami apa yang dibutuhkannya. Namun, terkadang kita tak menyadari, ada sesuatu yang teramat penting yang sering kita lupakan seiring meningginya daya pikir manusia, yaitu ‘hati nurani’.







Materi Ruang Diklatsar Ke ( X ) Kopala Pidie Aceh Materi Ruang Diklatsar Ke ( X ) Kopala Pidie Aceh Reviewed by KOPALA PIDIE ACEH on 00.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.